Ini Lima Drama Korea Tentang Suasana Kantoran yang Bisa Ditonton di Sela-sela WFH

Saat rindu itu datang, Anda dapat mengobatinya dengan menonton lima drama korea di situs Viu dengan suasana kantoran

zoom-inlihat foto Ini Lima Drama Korea Tentang Suasana Kantoran yang Bisa Ditonton di Sela-sela WFH
istimewa
Drama Korea Jugglers

PEMERINTAH membuat aturan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat di Jawa dan Bali mulai 11-25 Januari 2021. 

Salah satu kebijakannya adalah membatasi aktivitas di perkantoran dengan menerapkan work from home (WFH) sebesar 75 persen, dengan protokol kesehatan secara lebih ketat. 

Penerapan WFH ini mungkin akan membuat Anda semakin rindu dengan suasana hangat di kantor, serta perasaan bangga dan termotivasi karena menjadi bagian penting dalam tim yang solid.  

Baca juga: Cara Mudah Membuat Colenak di Rumah, Cocok Disantap Sambil Nonton Drama Korea

Saat rindu itu datang, Anda dapat mengobatinya dengan menonton lima drama korea di situs Viu dengan suasana kantoran dengan berbagai intrik dan perjuangan hidup. Berikut drakor yang bisa menjadi pilihan Anda :

1. Kkondae Intern
Minggu lalu (31 Desember 2020), MBC Drama Awards di Korea Selatan menganugerahkan Kkondae Intern sebagai Drama of The Year. 

Drama Korea Kkondae Intern
Drama Korea Kkondae Intern (istimewa)

Bintang Park Hae Jin merebut penghargaan utama Daesang untuk perannya dalam Kkondae Intern

Kim Eung Soo yang juga berakting dalam drama ini merebut top excellence award for an actor. 

Jadi, tak ada alasan bagi Anda untuk melewatkan drama keren ini. Kkondae merupakan bahasa Korea yang berartikan kaku, kolot yang mengacu pada orang-orang tua yang ketinggalan zaman. 

Ka Yeol Chan (Park Hae Jin) mendapatkan pekerjaan pertamanya di perusahaan tak lama setelah lulus. Lee Man Shik (Kim Eung Soo), bos di perusahaan tersebut adalah seorang kkondae. 

Sifat dan kelakuan Man Shik yang menyulitkan Yeol Chan membuat dirinya berhenti dari perusahaan tersebut. 

Kemudian, Yeol Chan diterima bekerja di perusahaan ramen. Kecerdasan dan kerja keras Yeol Chan membuatnya diangkat sebagai kepala bagian penjualan dan pemasaran di perusahaan ramen tersebut. 

Suatu ketika, Yeol Chan dikejutkan dengan kehadiran Man Shik sebagai pekerja magang senior di kantor. Apa yang sebenarnya dilakukan oleh Man Shik di perusahaan Yeol Chan bekerja? 

2. Miss Lee
Jika Anda ingin menyaksikan perjuangan hidup karyawan biasa dalam perusahaan yang terpuruk, Miss Lee adalah tontonan wajib. 

Drama Korea Miss Lee
Drama Korea Miss Lee (istimewa)

Drama ini akan membangkitkan semangat Anda untuk bekerja keras dan cerdas. Lee Sun Shim (Lee Hye Ri) adalah pegawai dengan kepribadian yang ceria dan pekerja keras di Cheongil Electronics. 

Meskipun telah bekerja keras di perusahaan, rekan-rekan kerjanya tetap memanggilnya sebagai Miss Lee, menggunakan nama keluarganya bukan nama panggilan akrabnya. 

Kepribadian Sun Shim berbanding terbalik dengan Yoo Jin Wook (Kim Sang Kyung) yang dingin, menjabat sebagai kepala departemen di Cheongil Electronics. 

Keadaan menjadi kacau ketika CEO Cheongol Electronics mengumumkan akan gulung tikar. Jabatan CEO kemudian diberikan kepada Lee Sun Shim. 

Kesulitan demi kesulitan ditemui oleh Sun Shim sebagai CEO yang baru. Berhasilkah Sun Shim menyelamatkan perusahaan yang berada di ambang kehancuran saat ini? 

3. My Shy Boss
Bekerja sebagai CEO dari perusahaan public relations terkemuka tidak membuat Eun Hwan Ki (Yeon Woo Jin) memiliki kepribadian yang terbuka. 

Drama Korea My Shy Boss
Drama Korea My Shy Boss (istimewa)

Hwan Ki adalah pemalu yang sangat tertutup dari karyawannya hingga ia dianggap sebagai orang yang dingin. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved