Spot Instagramable di Ekowisata Edukasi yang Diburu Penggemar Swafoto

“Sekarang masih lebih ke selfie saja, beberapa pohon masih kami tanam seperti kopi.  Kalau pohon teh dan stroberi sudah ada,”

Tribun Jabar/Irvan Maulana
Pengunjung berfoto di spot foto yang ada di Astro Highlands Ciater, Subang 

EKOWISATA edukasi hadir di Ciater Subang, Jalan Raya Subang-Bandung. Mengusung nama Astro Highlands Ciater, tempat wisata ini kerap dikunjungi para milenial yang hobi selfie.

Menurut Jeje, Manager Komunikasi Astro Highlands Ciater, bahwa tempatnya banyak dikunjungi oleh milenial yang hobi selfie untuk konten di media sosial seperti instagram.

Pasalnya, di sini banyak spot menarik yang dinilainya sangat instagramable.
Jeje menjelaskan, meski masih dalam tahap pembangunan atau belum rampung 100 persen, tempat wisata ini makin dipadati pengunjung terutama pada weekend.

Pengunjung difoto pada spot foto di Astro Highlands Ciater, Subang
Pengunjung difoto pada spot foto di Astro Highlands Ciater, Subang (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

Mengenai tempat wisata yang diusungnya, Jeje menjelaskan konsepnya mengedepankan wisata edukasi, “Kami akan membangun laboratorium untuk kopi dan teh, serta untuk stroberi dan buah-buahan lainnya. Intinya nanti pengunjung tidak hanya menikmati panorama alam, tapi mereka bisa mengetahui pengolahan dari beberapa komoditas yang ada laboratorium,” kata Jeje.

Ia menambahkan, saat ini tempat yang baru selesai dibangun hanya beberapa spot selfi dan kedai makan. “Sekarang masih lebih ke selfie saja, beberapa pohon masih kami tanam seperti kopi.  Kalau pohon teh dan stroberi sudah ada,” kata Jeje kepada Tribun, Jumat (8/1).

Wisata yang tengah viral menjadi buruan untuk koleksi di beranda instagram, tersebut diketahui menjadi tempat singgah atau tujuan wisata favorit bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya. Uniknya, tempat wisata ini dapat menampung hingga 1.000 orang per hari.

Seorang wisatawan asal Purwakarta, Sartika (19), yang tengah asyik selfie merasa puas setelah berkunjung ke Astro Hinghlands Ciater. “Asyik sih, soalnya banyak banget tempat foto di sini. Buat di-upload biar tambah followers,” ujar Sartika sembari tersenyum memperlihatkan hasil fotonya. (tribunjabar/irvan maulana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved