Nikmatnya Bakpao Wijen Hitam, Menggugah Selera Ketika Lumer di Mulut

Udangnya dibalut dengan tepung yang memang sudah dibikin secara internal dengan resep asli otentik Hongkong

Tribun Jabar/Putri Puspita
bakpao wijen di Grand Tasty Kitchen 

SIAPA sih yang tidak suka dengan dimsum? Kuliner asal Tiongkok dan Hongkong ini cukup populer di berbagai negara di Indonesia.

Di Bandung kuliner dimsum ini digemari oleh pencinta kuliner. Tak heran berbagai street food, menu di kafe dan restoran pun menghadirkan dimsum sebagai pelengkap.

Jika biasanya menu dimsum yang menjadi favorit adalah siomay ayam, udang, cumi, pangsit, hakau, xiaolongbao, dan masih banyak lagi.

Bakpao Salted Egg
Bakpao Salted Egg (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Sebagai pencinta kuliner dimsum, jangan sampai lewatkan untuk mencicipi menu dimsum di Grand Tasty Kitchen tepatnya berada di kawasan Trans Studio Mall, Jala Gatot Subroto No 289.

Brand Manager Trans F&B, Dian Kusumastuti mengatakan, selain menu dimsum yang biasanya ditemukan di kedai dimsum, Tasty Kitchen memiliki 2 menu dimsum andalan.

Baca juga: Bikin Sendiri Hongkong Style Buttermilk Prawn di Rumah, Menu Lezat Sehat untuk Anak

"Chong fen Crispy Udang dan Bakpao Wijen Hitam. Dua dimsum tersebut selalu ludes terjual, apalagi ketika di akhir pekan atau libur panjang seperti sekarang," ujar Dian, Selasa (29/ 12/2020).

Chong fen crispy udang adalah udang yang digoreng krispi dengan balutan tepung panir. 

Bagian krispinya ini berbeda dengan krispi biasanya, karena rasanya begitu gurih dan begitu pas dengan cocolan sambal khusus.

"Ini adalah gorengan udang yang kriuk dan benar-benar digoreng sampai krispi. Udangnya dibalut dengan tepung yang memang sudah dibikin secara internal dengan resep asli otentik Hongkong," kata Dian.

Dimsum Chong Fen Crispy Udang
Dimsum Chong Fen Crispy Udang (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Cocolan saus untuk chong fen crispy udang adalah chili oil dan soy sauce yang bisa dipilih sesuai selera. 

Lalu ada bakpao wijen hitam yang jarang ditemui. Tampilannya tampak begitu menggugah selera dengan warna coklat dan lebih enak disantap saat masih panas.

Ketika bakpao wijen hitam ini dibelah, maka wijen hitamnya akan meleleh dan lumer sehingga memberikan sensasi tersendiri ketika menikmatinya.

Baca juga: Mencicipi Cita Rasa Dimsum Asli Hongkong di Trans Studio Mal Kota Bandung

Bakpao wijen hitam ini cocok dinikmati bagi Anda yang senang dengan rasa manis namun tidak terlalu kuat rasa manisnya.

Isian wijen hitamnya juga mirip dengan kacang tanah namun manis. Berisi 3 buah untuk 1 porsinya, bakpao wijen hitam cukup mengenyangkan loh.

Selain wijen hitam, bakpao meleleh juga hadir dengan varian rasa salted egg atau saus telur asin.

Anda juga bisa menikmati menu dimsum lainnya seperti bakpao, fung zau, siomai, dumpling, hakau, gyoza, dan xiaolongbao. (tribunjabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved