Kebab Nikmat, Dagingnya Melimpah,Tekstur Tortillanya Lembut

Keunggulan kebab kami terletak pada saus, komposisi, dan hasil akhir pengolahan,"

Editor: Adityas Annas Azhari
TribunJabar/Fasko Dehotman
kebab Rumah None 

DI Indonesia, kebab dari Timur Tengah mulai digemari seperti halnya burger yang populer di Amerika Serikat. Keduanya sama-sama menu roti "menjepit" daging.

Sejak 2005, banyak pengusaha membuka jaringan penjual kebab, dari kelas gerobak sampai outlet permanen. Penampilan kebab mereka memang sama, tapi soal rasa, punya keunggulan masing-masing.

Ada pengusaha yang menjual rasa asli Timur Tengah, ada pula yang menawarkan kebab sesuai dengan cita rasa lidah lokal. Kafe Rumah None, misalnya, menawarkan kebab rasa original hingga fusion western.

Kebab Rumah None
Kebab Rumah None (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Kafe di Jalan Taman Kopo Indah, Blok H, Nomor 76, Kota Bandung, ini menyediakan empat varian kebab, yakni classic, beef cheese mayo, blackpaper, dan full beef.

Satu di antaranya yang patut dicoba adalah kebab full beef. Satu porsi terdiri dari sayur selada, bawang bombay, tomat, kol, irisan beef, dan roti tortilla.

Sebagai pelengkap rasa, ditambahkan pula saus mayones dan saus tomat. Tekstur roti tortilla-nya sangat lembut. Isian daging beef yang melimpah terasa gurih dan tidak terlalu asin.

Ada pula tambahan rasa segar dari bahan sayuran yang digunakan. Sekali gigit, pasti bikin nagih. Harga satu porsi kebab full beef ini Rp 25 ribu.

Baca juga: Uniknya Kabobs, Kebab Premium Kaya Akan Varian Rasa

Pemilik Rumah None, Non April, mengatakan sebagian besar bahan kebab full beef dibuat sendiri alias homemade, termasuk lapisan roti dan saus.

"Resep sukses bisnis kebab adalah kreativitas dan inovasi. Kami berusaha menemukan rasa khas kebab Rumah None. Keunggulan kebab kami terletak pada saus, komposisi, dan hasil akhir pengolahan," ujar Non April kepada Tribun Jabar, ditemui di kafe tersebut, Jumat (1/1).

Non April mengaku, semua varian kebab yang ditawarkan di Rumah None merupakan ide dan resepnya sendiri.

Baca juga: Australian Beef Baked Rice, Daging Sapi Empuk dan Mudah Dikunyah, Menu Andalan di Kafe Ini

"Kebetulan dari dulu saya sangat suka kebab. Sudah banyak mencicipi sana-sini. Karena suka, saya coba hadirkan menu kebab di Rumah None, tentunya dengan cita rasa yang enak," kata Non April.

Harga seluruh varian kebab di Rumah None ditawarkan Rp 25.000 per porsi. Kafe ini dibuka setiap hari pada pukul 09.00-21.00. (tribunjabar/fasko dehotman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved