Mencicipi Cita Rasa Dimsum Asli Hongkong di Trans Studio Mal Kota Bandung

"Secara keseluruhan dimsum Hongkong dan Tiongkok punya bentuk dan jenis yang sama. Hanya saja yang membedakan dari cita rasanya"

Tribun Jabar/Putri Puspita
Dimsum Chong Fen Crispy Udang 

BERBURU kuliner dari berbagai negara menjadi hal yang dicari-cari oleh wisatawan ketika liburan ke Bandung.Salah satu kuliner yang banyak dicari adalah Chinese food yang menghadirkan dimsum dan aneka makanan favorit lainnya.

Selain sedang hits, dimsum juga banyak diburu karena porsi cemilan ini bisa membuat perut kenyang ketika menyantapnya.

Dari begitu banyaknya restoran dan penjaja dimsum di Kota Kembang ini ada satu tempat makan dimsum yang menyajikan original Hongkong dimsum dengan resep asli yang otentik. Tempat itu adalah Grand Tasty Kitchen yang berada di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto no 289.

Bakpao Salted Egg
Bakpao Salted Egg (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Hadirnya restoran Hongkong ini tentu memberikan pilihan baru ketika sedang jalan-jalan bersama keluarga. Lokasi Grand Tasty Kitchen juga begitu mudah ditemukan karena lokasinya berada di depan mall.

Ketika memasuki Grand Tasty Kitchen, suasana restoran ini pun berbeda dengan mall. Mulai dari dekorasi dan aroma harum semerbak makanan yang menggugah selera.

"Secara keseluruhan dimsum Hongkong dan Tiongkok punya bentuk dan jenis yang sama. Hanya saja yang membedakan dari cita rasanya yang cukup kuat dibanding Tiongkok yang cukup light," ujar Brand Manager Trans F&B, Dian Kusumastuti, Selasa (30/12).

Nasi Goreng di Grand Tasty Kitchen TSM
Nasi Goreng di Grand Tasty Kitchen TSM (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Namun, kata Dian restorann Hongkong dan Tiongkok sama-sama memiliki konsep restoran keluarga. Oleh karena ini di Grand Tasty Kitchen menyediakan makanan utama atau disebut makanan tengah.

Makanan tengah yang bisa dipesan diantaranya menu olahan bebek panggang, ayam kungpao, dan gurame asam manis.

Grand Tasty Kitchen juga punya masakan yang melegenda, yakni ragam olahan pakcoy yang lezat, seperti pakcoy bawang putih dan kailan bawang putih.

Nah untuk menu dimsum, konsumen bisa menikmati berbagai sajian dimsum yang jarang ditemui di tempat lainnya seperti bakpao, fung zau, siomai, dumpling, hakau, gyoza, dan xiaolongbao.

Mi Goreng di Grand Tasty Kitchen TSM
Mi Goreng di Grand Tasty Kitchen TSM (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Masing-masing dimsum punya tekstur dan cita rasa berbeda yang bisa dipilih sesuai selera.

"Kami memliki dua jenis dimsum andalan yang jadi primadonanya, yaitu dimsum chong fen crispy udang dan bakpao wijen hitam. Dua dimsum tersebut selalu ludes terjual, apalagi ketika di akhir pekan atau libur panjang seperti sekarang," ujarnya.

Grand Tasty Kitchen TSM Bandung menjadi outlet keenam di Indonesia. Sebelumnya restoran Hongkong style ini sudah buka beberapa cabang, salah satunya di Jakarta.

Menyasar masyarakat Tionghoa yang bermukim di Bandung, restoran itu jadi primadona karena cita rasanya yang lezat dan menggugah selera.

Grand Tasty Kitchen buka setiap hari dengan harga yang cukup terjangkau. Seporsi dimsum dibanderol Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu, sedangkan untuk menu main course harga dipatok mulai Rp 40 ribu sampai Rp 100 ribu. (tribunjabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved