Iga Bakar Mercon, Daging Gurih Empuk Berpadu Sambal, Bisa Pilih Ukuran Porsinya

"Untuk semua daging di sini, kami sangat concern dari segi higenis, porsi, dan kualitas bahan mentahnya. Seperti iga sapi, kami memilih supplier".

Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Iga bakar mercon di Warung Oseng Mercon Jalan Sarimana Nomor 16, Blok 14, Sarijadi, Kota Bandung 

WARUNG Oseng Mercon menyuguhkan ragam sajian nusantara yang lebih bercita rasa masakan khas Jawa. Iga sapi jadi menu andalan warung satu ini.

Bahan tersebut diolah menjadi berbagai hidangan yang istimewa dan nikmat. Satu di antara yang patut dicoba adalah iga bakar mercon.

Menu ini terdiri dari empat ukuran porsi yang mulai dari extra large, large, medium, hingga small. Tribun Jabar mencicipi iga bakar mercon ukuran small atau kecil.

Iga bakar mercon di Warung Oseng Mercon Jalan Sarimana Nomor 16, Blok 14, Sarijadi, Kota Bandung
Iga bakar mercon di Warung Oseng Mercon Jalan Sarimana Nomor 16, Blok 14, Sarijadi, Kota Bandung (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Seporsi hidangan ini terdiri dari dua potong iga ukuran kecil, lalapan selada, dan sambal mercon yang bisa dipesan tingkat kepedasannya.

Daging iga tersebut bertekstur lembut dan empuk sehingga mudah dilepaskan dari tulangnya. Bumbu meresap hingga ke bagian dalam daging dan terasa aroma smokey hasil pemanggangan.

Daging iga yang gurih ini sangat pas dipadu dengan sambal mercon dan nasi putih yang panas.
Marketing Oseng Mercon, Salman Misbah Ibrahim, menyatakan iga bakar mercon termasuk menu favorit pengunjung di Warung Oseng Mercon cabang Sarijadi.

"Untuk semua daging di sini, kami sangat concern dari segi higenis, porsi, dan kualitas bahan mentahnya. Seperti iga sapi, kami memilih supplier. Bisa dilihat daging iga di Warung Oseng Mercon lebih superior dari tempat lain,” katanya.

Baca juga: Sensasi Kriuk-kriuk, Rasanya Enak, Porsinya Banyak, Ayam Goreng Krispi di Warung Oseng Mercon

Salman menyebut daging iga dibakar menggunakan bumbu rempah dan kecap manis. Sambal merconnya diolah dari cengek (cabe) domba, bawang merah, bawang putih, garam, dan gula.

"Barulah iga bakar cocok sebagai teman santap nasi hangat dan pedasnya sambal mercon," pungkas Salman.

Harga satu porsi iga bakar mercon ukuran small Rp 35 ribu.

Satu di antara cabang Warung Oseng Mercon yang bisa Anda sambangi ada di Jalan Sarimana Nomor 16, Blok 14, Sarijadi, Kota Bandung. Tempat ini dibuka tiap hari pada pukul pukul 10.00–20.00. (tribunjabar/fasko dehotman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved