Pengunjung ke Tempat Wisata Kuliner Sudirman Street Bandung Tidak Sebanyak Libur Natal Tahun Lalu

"Kalau Natal tahun ini kan masih pandemi Covid 19. Jadi pengunjungnya tidak sebanyak tahun kemarin,"

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Suasana Sudirman Street Food pada Jumat (25/12/2020) malam. 

HARI Libur Natal 2020, Jumat (25/12/2020), dimanfaatkan sejumlah warga Kota Bandung untuk bersantap makan malam bersama keluarga di pusat kuliner Sudirman Street di Jalan Sudirman dan Jalan Cibadak Kota Bandung.

Area kuliner ini menyajikan konsep makanan food court dengan menjajakan makanan oriental, western, dan berbagai menu Indonesia.

Menurut pantauan Tribun, Jumat (25/12/2020) malam, banyak warga yang bersantap makan makam bersama keluarga di Sudirman Street Food.

Sudirman Street Food Bandung
Sudirman Street Food Bandung (TribunJabar)

Hanya saja, pengunjungnya diakui salah satu pemilik tenant, tidak seramai pada libur Natal tahun lalu.

"Kalau Natal tahun ini kan masih pandemi Covid 19. Jadi pengunjungnya tidak sebanyak tahun kemarin," ujar Hendra (45), salah satu pemilik lapak makanan oriental.

Hal itu terlihat dari pengunjung yang datang, masih banyak menyisakan meja makan yang kosong. Meski begitu, jika dibandingkan sore tadi, pengunjungnya bertambah.

"Masih banyak meja kosong. Tapi kalau dari tadi sore, ada peningkatan pengunjung memang," kata Hendra.

Karena di tengah pandemi, kata Hendra, jam opersional Sudirman Street dibatasi hanya hingga pukul 20.00 karena mengikuti aturan dari Pemkot Bandung.

Chilli corndog di Sudirman Street Food
Chilli corndog di Sudirman Street Food (TribunJabar)

"Hari ini dibatasi sampai pukul 20.00 karena aturannya harus seperti itu. Untuk tahun ini mah penurunan jumlah pengunjungnya lebih drastis, Natal tahun lalu sampai ribuan yang datang dalam satu hari," ucapnya.

Salah satu pengunjung, Hernina (36), datang bersama suami dan dua anaknya yang masih kecil. Ia turut merayakan Natal bersama keluarga di Kota Bandung.

"Hari ini sengaja cari makan malam di Sudirman Street karena sudah lama tidak kesini. Kami kerja di Jakarta tapi orangtua di Bandung," ucap Hernina. (tribunjabar/mega nugraha)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved