Aparat Gabungan Awasi Tiga Lokasi Wisata di Pangandaran untuk Cegah Kerumunan Saat Liburan

"Kalau di pantai, nanti tugasnya Polair dengan cara bertindak sama seperti kami,"

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pantai Barat Pangandaran 

TIGA titik lokasi di Kabupaten Pangandaran bakal mendapat perhatian khusus dari aparat kepolisian saat libur Natal dan Tahun Baru 2021 karena diprediksi bakal menjadi pusat keramaian di tengah pandemi Covid-19.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi, mengatakan, ketiga lokasi yang mendapat perhatian khusus itu yakni, Tugu Marlin Pangandaran, objek wisata pantai, dan Pangandaran Creative Space.

"Untuk pengamanan saat libur Natal dan Tahun Baru nanti, akan kami fokuskan di tiga titik itu," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar, Selasa (22/12/2020).

Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran (TribunJabar)

Suyadi mengatakan, untuk melakukan pengamanan di tiga lokasi itu pihaknya bakal menurunkan 88 personel gabungan. Nantinya, mereka akan siaga dan patroli di ketiga titik tersebut.

Pengamanan selama libur Natal dan Tahun Baru ini, kata Suyadi, bakal mendapat bantuan dari Polres Ciamis, termasuk anggota Satuan Polisi Perairan (Polair) untuk melakukan pengamanan khususnya di kawasan pantai.

"Kalau di pantai, nanti tugasnya Polair dengan cara bertindak sama seperti kami," kata Suyadi.

Razia masker di Tugu Marlin, Pangandaran, September lalu
Razia masker di Tugu Marlin, Pangandaran, September lalu (TribunJabar)

Saat pelaksanaan Natal nanti, lanjut Suyadi, pengamanannya tidak akan terlalu difokuskan karena tidak akan ada kegiatan di Gereja.

"Kalau di Gereja kebutulan tidak ada kegiatan. Kegiatannya secara virtual semua melalui zoom meeting, jadi mereka ada di rumah masing-masing," ucapnya. (tribunjabar/hilman kamaludin)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved