Menimati Aneka Kopi dalam Suasana Rumahan yang Nyaman di Tengah Kota Bandung

Pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan tidak seharusnya menjadi penghalang konsumen untuk sekadar menikmati secangkir kopi

TribunJabar/Fasko Dehotman
Suasana outdoor Lacamera Coffee 

SAAT ini coffee shop sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi pecinta kopi maupun kalangan lainnya.

Satu di antara coffee shop yang bisa dikunjungi di tengah Kota Bandung adalah Lacamera Coffee,  di Jalan Naripan No 99, Kota Bandung.

Menempati bangunan semi modern bergaya khas Belanda, Lacamera Coffee hadir dengan konsep homy place yang memiliki suasana tenang dan adem.

Ruangan yang didominasi dengan warna putih ini memiliki deretan kursi kayu yang ditata rapi. 

Suasana bagian dalam Lacamera Coffee.
Suasana bagian dalam Lacamera Coffee. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Tanaman-tanaman kecil juga menghiasi setiap sudut ruangan coffee shop ini.

Di Lacamera Coffee juga terdapat area outdoor yang membuat pengunjung duduk sambil menikmati sinar matahari dan angin sepoi-sepoi.

Area tersebut terdapat sejumlah tanaman menjalar yang membuat sejuk suasana di Lacamera Coffee

Pengunjung yang datang bisa menikmati aroma kopi priangan dan kopi cappucino yang dikhususkan bagi para pecinta kopi.

Minuman kopi yang tersedia terdiri dari beberapa macam. Misalnya special coffee yaitu black lemony, vanila drip  Magic cappucino, baileys coffe (nonalcohol), dan cocomericano. Harganya Rp 25.000-Rp 35.000).

Ada juga flavoured coffee seperti  Creme brulee coffee, mint mochaccino, mint capuccino, choco avocado coffee, dan oreo coffee. Harga Rp 30.000-Rp 38.000.

Beberapa menu andalan di Lacamera Coffee, Laca Bowl, salted egg chicken bomba, tahu cabe garam, aneka jus sehat (Jooz Bar), aneka kue, dan aneka croissant waffle.
Beberapa menu andalan di Lacamera Coffee, Laca Bowl, salted egg chicken bomba, tahu cabe garam, aneka jus sehat (Jooz Bar), aneka kue, dan aneka croissant waffle. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Atau juga flavoured coffee latte yang berupa  Vanilla coffee latte dan hazelnut coffee latte. Harga Rp 30.000 untuk yang hot dan Rp 32.000 untuk yang dingin.

Selain itu tersedia Lacalatte yaitu fresh brewed coffee latte  yang bisa dinikmati beramai-ramai karena dalam ukuran 1 liter seharga Rp 90.000.

Lacamera Coffee juga menyediakan menu makanan dan dessert yang cocok untuk menemani aktivitas ngopi pengunjung.

Menu yang tersedia di antaranya Laca bowl, salted egg chicken bomba, tahu cabe gram, banana aroma, banana caramel, croissant waffle, aneka kue, ice cream scoop, dan lainnya.

Harga menu makanan dan dessert  yang ditawarkan berkisar antara Rp 25 ribu hingga Rp 120 ribu.

Marketing Lacamera Coffee, Wandy, menuturkan, Lacamera Coffee telah dirintis sejak 2013.

"Meski saat ini di situasi new normal, Lacamera Coffee tetap memberlakukan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan masyarakat tidak seharusnya menjadi penghalang konsumen untuk sekadar menikmati secangkir kopi," ujar Wandy kepada Tribun Jabar, ditemui di Lacamera Coffee, Jumat (18/12/2020).

Tampilan depan Lacamera Coffee di Jalan Naripan No 99, Kota Bandung.
Tampilan depan Lacamera Coffee di Jalan Naripan No 99, Kota Bandung. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Perihal nama Lacamera, Wandy mengaku, terinspirasi dari bahasa Italia yang berarti 'ruangan'.

"Lacamera Coffee merupakan ruangan atau tempat nongkrong para pecinta kopi, yang ingin bercengkrama sambil menyeruput hangatnya kopi racikan kami," jelas Wandy.

Perihal fasilitas, Lacamera Coffee menyediakan wifi gratis, area no smoking, area smoking, meeting room, toilet, colokan listrik di berbagai tempat, dan pakiran yang cukup luas.

Operasional Lacamera Coffee  dibuka pukul 10.00-22.00. Sedangkan akhir pekan dibuka pada pukul 11.00-23.00. (tribunjabar/fasko dehotman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved