Gion Izakaya

Menikmati Menu Japanese Fusion yang Cocok untuk Segala Usia di Restoran yang Nyaman

"Konsep resto ini adalah Izakaya. Kalau diartikan dalam bahasa indonesia, yaitu tempat orang menikmati makan sambil minum-minum"

TribunJabar/Fasko Dehotman
Suasana di dalam restoran Jepang Gion Izakaya yang luas dan nyaman. 

KULINER ala Jepang tentunya sudah sangat familiar di Indonesia Bahkan telah menjamur di setiap kota besar maupun daerah lainnya. 

Di Bandung, banyak ditemui sajian kuliner Jepang  yang menyajikan aneka menu dengan ciri khasnya masing-masing.  Satu di antaranya yang direkomendasikan adalah Gion Izakaya

Lokasinya berada di Wu Tower Lantai 8, Jalan Dr Djunjunan No 588, Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.  

Sajian menu andalan Gion Izakaya yaitu aburi salmon nigiri (tengah), cheese burger gyoza, dan ebi yasai tempurai (kiri).
Sajian menu andalan Gion Izakaya yaitu aburi salmon nigiri (tengah), cheese burger gyoza, dan ebi yasai tempurai (kiri). (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Menempati bangunan modern yang cukup luas dengan latar belakang pemadangan perbukitan dan perkotaan, Gion Izakaya dirasakan pas untuk nge-meal dan kongkonya anak muda beserta keluarga. 

Uniknya lagi, cafe & resto tersebut hanya menerapkan konsep interior yang simple dan minimalis. Sehingga tidak berkesan norak saat dipandang. 

Bahkan, di bagian dalam Gion Izakaya juga dipercantik oleh taman air mini. 

Tempat taman air ini juga dirasakan lebih terang, sehingga cocok untuk dijadikan spot foto bagi pengunjung yang eksis. 

Selain taman air, di bagian dalamnya juga terdapat bar serta tempat duduk yang nyaman diduduki. 

Gion Izakaya yang berlokasi di Wu Tower Lantai 8, Jalan Dr Djunjunan No 588, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.
Gion Izakaya yang berlokasi di Wu Tower Lantai 8, Jalan Dr Djunjunan No 588, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Nah, karena letak Gion Izakaya ini berada di lantai 8, pengunjung dapat bersantap ria sembari menikmati pemandangan kota Bandung dan pemandangan perbukitan dari ketinggian. 

Sesuai nama yang diusung, Gion Izakaya menawarkan aneka menu camilan dan makanan khas Jepang fusion. 

Menu itu di antaranya aburi salmon nigiri, cheese burger gyoza, ebi yasai tempurai, Gion special, gochu miso chicken,  salmon den miso, wafu gyu sakoro, demi glace steak, wagyu ginger amiyaki, intercostal 'Galbi' seam, dan lainnya. 

Selain itu, terdapat pula pilihan menu minuman yang patut dicoba saat berkunjung ke sana seperti rujak umai, Okinawa gal, fresh juice, orange juice, strawberry, kafe pineapple, tea english breakfast, earl grey tea jasmine, peppermint, commomile japanese tea, fruit tea brew, lychee tea, Ocha (hot/cold), dan lainnya. 

Minuman khas di Gion Izakaya, rujak umai dan Okinawa gal
Minuman khas di Gion Izakaya, rujak umai dan Okinawa gal (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Harga menu makanan yang ditawarkan berkisar antara Rp 15.000 – Rp 180.000.  Sedangkan minumannya, Rp 25.000 hingga Rp 100.000. 

Gion Izakaya juga dilengkapi fasilitas penunjang bagi pengunjung. Di antaranya wifi gratis, fasilitas bar, fasilitas live music, toilet, dan lainnya. 

Pemilik Gion Izakaya, Mulyadi Djunaedi, menuturkan, Gion Izakaya mulai dibuka secara resmi pada Agutus 2020. 

Perihal nama Gion terinspirasi dari nama daerah di Kyoto jepang. 

"Konsep resto ini adalah Izakaya. Kalau diartikan dalam bahasa indonesia, yaitu tempat orang menikmati makan sambil minum-minum. Gion Izakaya ini menjadi pelopor Japanese Fusion yang dikombinasi dengan minuman cocktail dan mocktail juga," ujar Mulyadi kepada Tribun Jabar, ditemui di Gion Izakaya, Kamis (17/12/2020).  

Pemandangan kota Bandung dari lantai 8 Wu Tower, Gion Izakaya.
Pemandangan kota Bandung dari lantai 8 Wu Tower, Gion Izakaya. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Mulyadi menambahkan, alasan ia memilih menyajikan menu khas Jepang fusion, agar dapat menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 

"Camilan dan makanan khas Jepang itu memiliki banyak  penggemar, sehingga relatif lebih mudah dipasarkan," kata Mulyadi. 

Untuk membidik pasar yang lebih jelas, Mulyadi mengutamakan segmen di segala kalangan usia. 

"Semua menu yang dihadirkan di sini cocok disantap untuk berbagai kalangan usia. Lokasinya juga masih di pusat Kota Bandung dan dekat dengan bandara Husein Sastranegara," kata Mulyadi. 

Restoran Gion Izakaya dibuka setiap hari mulai dari pukul 11.00.  (tribunjabar/fasko dehotman) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved