Kala.Borasi, Ruang Seni Digital yang Memanjakan Pancaindra dengan Video Maping Berkualitas Tinggi

Cumi Kong merupakan karakter animasi ciptaannya yang berlatarkan suasana perkotaaan

Editor: Adityas Annas Azhari
TribunJabar/Fasko Dehotman
Destinasi wisata ruang seni digital Kala.Borasi yang berlokasi di Mal Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Bandung. 

SEMBILAN Matahari kembali meluncurkan ruang seni digital terbarunya bertajuk Kala.Borasi.  Ini merupakan instalasi seni berteknologi video maping yang menampilkan audio visual imersif sarat akan edukasi dan imajinasi. 

Ruang seni digital tersebut bisa anda jumpai di area lantai RL Paris Van Java (PVJ), Jalan Sukajadi No 131-139, Kota Bandung. 

CEO Sembilan Matahari, Adi Panuntun, menuturkan, di wahana Kala.Borasi ini, Sembilan Matahari turut menggandeng seniman Darbotz

Darbotz adalah sosok seniman street art yang tak asing lagi di kalangan dalam negeri maupun internasional. 

Karya-karyanya telah digunakan oleh berbagai brand ternama, yakni Nike, DC Shoes, Google, dan lainnya. 

"Ruang seni digital Kala.Borasi merupakan  karya dari Darbotz. Satu di antara karyanya yang ditampilkan adalah Cumi Kong.  Cumi Kong merupakan karakter animasi ciptaannya yang berlatarkan suasana perkotaaan," ujar Adi kepada Tribun Jabar, ditemui di PVJ Bandung, akhir pekan lalu. 

Satu di antara karya Darbotz Cumi Kong.  Cumi Kong merupakan karakter animasi ciptaannya yang berlatarkan suasana perkotaaan.
Satu di antara karya Darbotz Cumi Kong. Cumi Kong merupakan karakter animasi ciptaannya yang berlatarkan suasana perkotaaan. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Adi menambahkan, Kala.Borasi yang digagas Sembilan Matahari ini juga menjadi wadah para pelaku industri kreatif di masa pandemi. 

Sembilan Matahari mengajak para seniman, desainer, musisi, komposer, serta berbagai praktisi dari beragam latar belakang, untuk bekerja sama merealisasikan ide-ide melalui berbagai potensi. 

"Sebagai ruang seni digital baru, Kala.Borasi hadir untuk memajukan wisata kreatif di Kota Bandung dan sekitarnya," ujar Adi. 

Ruang seni digital Kala.Borasi di PVJ ini memiliki luas ruangan 200 meter persegi. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved