Makan Malam Khas Oriental dan Fusion ala Buffet di Hotel Bintang 5, Makan Sepuasnya Rp 388 Ribu

"Ini bagian program kami travel with purpose 2022. Jadi semua seafood yang disajikan sifatnya sustainable,

TribunJabar/Fasko Dehotman
Sajian Seafood on Ice ala buffet di Purnawarman Restaurant, Hotel Hilton Bandung. 

HOTEL Hilton Bandung kembali menghadirkan festival kuliner yang rutin diadakan setiap akhir pekan.

Pekan ini, Hotel Hilton Bandung mengangkat tema oriental dan fusion dalam buffet dinner.

Buffet dinner ini diadakan di Purnawarman Restaurant pada setiap Sabtu malam pukul 18.00 hingga 21.00

Berbeda dengan festival kuliner pada umumnya, festival yang diadakan oleh Hotel bintang lima tersebut digelar secara all you can eat alias bisa makan sepuasnya.

Sajian Australian Black Angus 150day, daging ham, serta sosis home made yang lebih organic di Weekend Dinner Buffet, Purnawarman Resto, Hotel Hilton Bandung.
Sajian Australian Black Angus 150day, daging ham, serta sosis home made yang lebih organic di Weekend Dinner Buffet, Purnawarman Resto, Hotel Hilton Bandung. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Makanan yang disajikan mengadaptasi makanan-makanan dari berbagai negara di Asia seperti Indonesia, Jepang, Thailand, dan fusion western.

"Kali ini Hilton ingin menjawab kerinduan para pecinta weekend dinner buffet dengan suguhan makanan yang lebih beragam. Serta ada juga yang baru untuk semakin melengkapi buffet yang sudah ada,” ujar Executive Chef Hotel Hilton Bandung,Tony Saputra, kepada Tribun Jabar.

Untuk menyajikan makanan yang segar, Chef Tony sengaja mendatangkan aneka seafood terbaik yang didatangkan dari nelayan di pesisir pantai di Jawa Barat.

Selain Seafood on Ice yang disajikan dalam kondisi segar, Hotel Hilton juga menghadirkan ikan salmon dari Tazmania Australia.

Chef Tony mengatakan, alasannya memilih ikan salmon dari Tazmania karena salmon di sana dijamin kualitasnya. Bahkan bukan hasil dari over fishing, serta tidak menggunakan cantrang yang merusak karang di bawah laut.

"Ini bagian program kami travel with purpose 2022. Jadi semua seafood yang disajikan sifatnya sustainable, semuanya harus bersertifikat mendukung penyelamatan lingkungan, bukan hasil penangkapan yang merusak habitat laut," kata Chef Tony.

Menu oriental lainnya yang bisa dijajal adalah seafood tower on crushed ice.

Isinya sangat bervariatif, yakni mulai dari udang, cumi, kerang kampak, kepiting, dan masih banyak lagi.

Pengunjung di Purnawarman Resto bisa makan sepuasnya di Weekend Dinner Buffet Hotel Hilton Bandung.
Pengunjung di Purnawarman Resto bisa makan sepuasnya di Weekend Dinner Buffet Hotel Hilton Bandung. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Sebagai pelengkap, ada sederet saus yang berkiblat cita rasa khas Asia.

“Untuk yang suka steak ala western, kami juga sediakan Australian Black Angus 150day atau top sirloin dengan tambahan lain seperti sosis homemade yang lebih organik,” kata Chef Tony

Bagi penyuka olahan khas Thailand, pada Weekend Dinner Buffet kali ini, Purnawarman resto  juga siap menyajikan Mama’ tom yum noodle.

Beda dari biasanya, tom yum besutan hotel bintang lima ini menyajikan cita rasa yang autentik khas Thailand.

“Kali ini Tom yum-nya lebih lengkap dan autentik. Isianya juga lebih banyak, ada baso, udang, cumi, aneka sayuran, jamur hingga kuning telur segar yang dituangkan langsung di atas kuah panas Mama Tom yum,” kata Chef Tony.

Selain main course,  weekend dinner buffet di Purnawarman Resto juga dilengkapi aneka sayuran dan buah-buahan segar yang didatangkan langsung dari Cisondari, Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.

menu mama tomyam noodle ala Hotel Hilton Bandung
menu mama tomyam noodle ala Hotel Hilton Bandung (TribunJabar/Fasko Dehotman)

“Semua buah-buahan dan sayuran di stall kami sifatnya organik karena didatangkan langsung dari Cisondari. Bahkan saat breakfast juga kita sediakan madu hutan asli tangkapan dari hutan di sekitar perkebunan,” ucapnya.

Buat kamu yang kangen menghabiskan malam minggu dengan bersantap, yuk melipir ke Purnawarman Resto di Hilton Bandung.

Weekend Dinner Buffet dipatok Rp388 ribu net per orang dengan konsep makan sepuasnya. (tribunjabar/fasko dehotman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved