Menikmati Pesona Pegunungan Sambil Mencicipi Aneka Hidangan Khas

"Ayam taliwang kami punya cita rasa sangat gurih yang berpadu dengan kekayaan rempah-rempah. Dimsum kami rasanya juga lebih enak,"

TribunJabar/Fasko Dehotman
T-Rex Mountain View Jalan Kolonel Ahmad Syam No 226, Kabupaten Sumedang. 

KAWASAN Jatinangor tidak hanya mempesona karena wisata dan kekayaan alamnya, tetapi juga ada beragam tempat makan dan tongkrongan berkonsep unik. 

Satu di antaranya yang patut dikunjungi adalah T-rex Mountain View di lantai 2 sebuah minimarket di Jalan Kolonel Ahmad Syam No 226, Kabupaten Sumedang. Lokasinya persis di seberang Brimob Polda Jabar.

T-rex Mountain View hadir dengan konsep perpaduan colorful dan kitchen bar. Keseluruhan interiornya terlihat simpel dan minimalis. Dari beberapa sudut kaca, tampak pemandangan pegunungan yang indah.

Menu andalan di T-rex Mountain View. Di antaranya ayam taliwang khas Lombok, aneka dimsum, dan soju hahal.
Menu andalan di T-rex Mountain View. Di antaranya ayam taliwang khas Lombok, aneka dimsum, dan soju hahal. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Di bagian dalam, ada mini bar yang menjajakan beragam menu minuman serta tempat duduk yang berkesan moderen, berbahan kayu. Ada juga sofa. Lampu-lampu gantung terpasang di seluruh area ruangan.

T-rex Mountain View secara khusus menyajikan menu khas Nusantara dan fusion yang cukup beragam. Di antaranya adalah aneka dimsum sop iga, pindang iga, rawon, ayam taliwang, ayam bumbu Bali, ayam bekakak Taliwang. 

Ada pula teppanyaki, beef tenderloin, chicken (boneless chicken legs), dori fish, nasi goreng T-Rex beef, seafood, dan lainnya. Harga makanan rata-rata mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 45 ribu. 

T-Rex Mountain View Jalan Kolonel Ahmad Syam No 226, Kabupaten Sumedang.
T-Rex Mountain View Jalan Kolonel Ahmad Syam No 226, Kabupaten Sumedang. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Menu minuman yang tersedia adalah green tea, thai tea, ice tea, lemon tea, aneka jus, aneka soju halal. Harga mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 40.000. 

Fasilitas penunjang yang tersedia ruangan berkapasitas 50 tempat duduk, wifi gratis, dan tempat parkir yang cukup luas. 

Pemilik T-rex Mountain View, Karina Puspadewi, mengatakan kafe itu sebagai tempat bersantai dan nge-meal para pelancong yang berkunjung di kawasan Jatinangor

"T-rex Mountain View ini grand opening pada April 2020. Kami sudah berbisnis dimsum pada 2019. Nama bisnisnya hampir sama, yakni T-rex Dimsum," ujar Karina kepada Tribun Jabar ditemui di lokasi tersebut, Sabtu (5/12). 

Menu best seller di sini, ucapnya, adalah ayam taliwang khas Bali dan aneka dimsum. "Ayam taliwang kami punya cita rasa sangat gurih yang berpadu dengan kekayaan rempah-rempah. Dimsum kami rasanya juga lebih enak dan memiliki ukuran yang besar," katanya. 

T-Rex Mountain View, Jalan Kolonel Ahmad Syam No 226, Kabupaten Sumedang.
T-Rex Mountain View, Jalan Kolonel Ahmad Syam No 226, Kabupaten Sumedang. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Soal kata "T-rex" yang melekat pada nama kafe ini, menurut Karina terinspirasi dari ukuran menu dimsum yang besar. 

Nama "Mountain View" karena kafe & resto ini berlatar pemandangan pegunungan. Kafe ini dibuka pukul 11.00-21.00 dan tutup pada hari Minggu. (tribunjabar/fasko dehotman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved