Jajanan Pinggir Jalan Ala Korea Hadir di Kawasan Kiaracondong, Ada Incheon Chicken Wings yang Lezat

Gildak memiliki keunikan pada konsep serta dekorasi yang khas, yakni konsep pernak-pernik Korea

TribunJabar/Fasko Dehotman
Grand Opening gerai Gildak cabang ke-12 di Kota Bandung, Jalan Ibrahim Adjie No 418, Kiaracondong. 

DI TENGAH penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), selebgram dan influencer Jovi Adhiguna terus mengembangkan bisnis kulinernya.

Kali ini, Jovi Adhiguna membuka gerai Gildak cabang ke-12 di Kota Bandung. Lokasinya berada di Jalan Ibrahim Adjie No 418, Kiaracondong, Bandung

Jovi membuka gerai Gildak dengan konsep Korean Street Food. Gerai ini sedang jadi sorotan beberapa tahun belakangan ini.

Interior gerai Gildak cabang Bandung yang mengusung konsep jajanan ala Korea.
Interior gerai Gildak cabang Bandung yang mengusung konsep jajanan ala Korea. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

"Awalnya kami buat konsep ini juga sebelumnya juga ada Street Boba. Karena banyak yang nanyain followers aku, kenapa enggak ada makanan yang asin, maka kita buka lah Gildak ini," kata Jovi Adhiguna kepada Tribun Jabar dalam pembukaan gerai Gildak cabang ke 12 di lokasi tersebut, Kamis (26/11/2020).

Alasan Jovi merintis usaha Gildak karena ia ingin menbuat sebuah brand unik yang menjual snack atau jajanan ala Korea Selatan.

"Konsep tersebut terinpirasi dari jajanan pinggir jalan di Korea, jadinya kami buat konsep ini.

"Satu lagi, berbeda dengan kedai snack yang umumnya, Gildak memiliki keunikan pada konsep serta dekorasi yang khas, yakni konsep pernak-pernik Korea," kata Jovi.

Jovi mengatakan, dibukanya cabang Gildak lainnya di masa pandemi ini bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan serta membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan selama pandemi covid-19

Dalam menjalankan bisnis Gildak di Bandug, Jovi Adhiguna tidak sendiri. Ia turut menggandeng Sarah Ayu (adik Jovi), serta kerabatnya Nindi Saskia dan Stevan.

Selebgram Jovi Adhiguna (tengah) bersama Nindi (kiri) dan VP Marketing Nikmat Group, Deo Cardi, membuka gerai Gildak gerai Gildak cabang ke-12 di Kota Bandung.
Selebgram Jovi Adhiguna (tengah) bersama Nindi (kiri) dan VP Marketing Nikmat Group, Deo Cardi, membuka gerai Gildak gerai Gildak cabang ke-12 di Kota Bandung. (TribunJabar/Fasko Dehotman)

Selain itu, ia turut bekerja sama dengan Nikmat Group untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya tersebut.

Dengan kerja sama tim dari Nikmat Group, Jovi pun membutuhkan waktu empat bulan saja untuk membangun usaha Gildak ini.

"Gildak itu sebetulnya artinya ayam jalanan, sama kayak street boba itu Boba jalanan yang jadi kuliner hits pinggir jalan. Nah Gildak tuh harapannya seperti itu atau bisa punya resto yang ramai di pinggir jalan," ujarnya.

Jovi mengaku, Gerai Gildak Kiaracindong ini merupakan yang pertama di wilayah Bandung.

Namun dalam waktu dekat, ia akan membuka beberapa cabang Gildak lainnya di Bandung.

"Gildak di Kiaracondong ini merupakan cabang yang ke-12, dan merupakan yang kali pertama di kota Bandung. Kedepan akan ada beberapa gerai Gildak lain yang akan menyusul dalam beberapa bulan kedepan," ungkap Jovi.

"Beberapa bulan kedepan kita menargetkan total 47 gerai di seluruh Indonesia, dan untuk Bandung akan ada 5 gerai Gildak," tambah Jovi.

Nindi Saskia mengungkapkan alasan dirinya tertarik join menjadi keluarga besar Gildak.

"Awalnya aku cobain dulu menunya yang memang enak dan harganya terjangkau banget, aku sendiri memang suka makanan-makanan street food Korea," turur Nindi kepada Tribun Jabar, saat ditemui di lokasi tersebut.

VP Marketing Nikmat Group, Deo Cardi menuturkan, alasan dirintisnya Gildak karena permintaan para fans Jovi, serta pengunjung Street Boba yang menginginkan adanya menu pendamping Street Boba.

Perihal pilihan menu, Gildak memiliki beberapa menu unggulan. Di antaranya adalah Itaewon Crispy Chicken yang terbuat dari olahan daging ayam pilihan dan dilumuri dengan berbagai pilihan bumbu berlimpah yang gurih.

Selebgram Jovi Adhiguna memperkenalkan menu di Gerai Gildak cabang Bandung
Selebgram Jovi Adhiguna memperkenalkan menu di Gerai Gildak cabang Bandung (TribunJabar/Fasko Dehotman)
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved