Cireng Ateu dengan Tiga Level Pedas, Rasanya Lezat, Gurih, dan Renyah

Isian untuk cireng ateu semuanya sama yaitu sayuran, daging ayam, bakso, dan sosis.

Tribun Jabar/job3-chandra herdiana
Cireng Ateu sedang digoreng 

ACI digoreng alias cireng menjadi jajanan favorit di  Jawa Barat ini. Variasi isi cireng pun kian beragam termasuk rasanya dari yang rasa biasa gurih, pedas, sangat pedas, bahkan benar-benar pedas sekali.  

Cireng Ateu adalah salah satu merek cireng yang ada di pasaran.Cireng  ini dimiliki oleh Hj Tenny Maryati yang tempat produksinya di Jalan Arjasari, Kampung Gempol Rt 05/Rw 06, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

Cireng Ateu memiliki 22 cabang, dan salah satu cabangnya di pegang oleh Hendra (37).

Outlet Cireng Ateu di Jalan Sindang Reret, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung
Outlet Cireng Ateu di Jalan Sindang Reret, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung (Tribun Jabar/job3-chandra herdiana)

Cabang Cireng Ateu ini terletak di Jalan Sindang Reret, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, lebih rincinya di pertigaan jalan dan di dekat kantor MA Al-Huda.

Hendra (37), selain mengurus cabang ini tetapi mengurus semua cabang cireng ateu yang ada di Bandung.

Cabang yang dipegang oleh Hendra sudah berjalan lima tahun dan sampai sekarang masih ramai diburu oleh anak muda ataupun yang suka cemilan pedas.  

“Cireng Ateu awalnya bernama cireng setan, tapi karena tetangga dan pekerjanya akrab memanggil ateu jadilah nama usahanya ini menjadi Cireng Ateu” kata Hendra, Minggu (15/11/2020).

Perbedaan cireng ateu dengan cireng lain terdapat dari bahan yang digunakan dan isian cirengnya, cireng ateu memakai bahan-bahan yang masih fresh atau segar.

Bahan baku untuk isian Cireng Ateu didatangkan langsung dari perkebunan sayuran dan tanpa menggunakan bahan pengawet.

Isian untuk cireng ateu semuanya sama yaitu sayuran, daging ayam, bakso, dan sosis. Yang membedakan hanya tingkatan pedas dari cirengnya. Untuk level 1 diberi tanda dengan bentuk segitiga, level 2 berbentuk setengah lingkaran, dan level 3 berbentuk jajargenjang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved