Memanjakan Bayi dengan Baby Spa Sedang Tren, Manfaatnya Banyak bagi Buah Hati

"Bayi dengan usia 3 bulan dengan berat badan di atas 5 kg sudah bisa diajak baby spa. Yang penting bagian lehernya sudah tegak"

istimewa
Bumi Cantik Spa 

MELAKUKAN pijat relaksasi atau spa menjadi agenda rutin yang banyak dilakukan masyarakat saat ini untuk membuat badannya menjadi lebih nyaman, apalagi setelah seharian bekerja.

Kini, rutinitas spa tak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja, tren membawa bayi untuk melakukan spa juga kerap dilakukan para ibu muda saat ini.

Belum banyak ibu muda yang sadar jika baby spa ternyata memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh bayi. 

Suci Maryand pemilik Bumi Cantik Suci
Suci Maryand pemilik Bumi Cantik Suci (istimewa)

Sebagian juga masih berpikir jika baby spa hanyalah tren yang sedang ramai dan digandrungi para selebriti yang memiliki banyak uang.

Padahal, pijat rileksasi untuk bayi sudah ada sejak zaman nenek moyang yaitu memijat bayi dan diajak berendam air hangat.

Di zaman yang serba modern ini, kini baby spa hadir lebih modern, karena dilakukan di klinik kecantikan ibu dan anak.

Selain itu, konsep baby spa saat ini pun dibuat semenarik dan begitu instagramable sehingga banyak orang yang penasaran sekaligus ingin memanjakan buah hati.

Perawatan baby spa di Bandung memang saat ini belum begitu banyak diketahui banyak orang, hingga akhirnya kini telah hadir Bumi Cantik Suci (BCS) yang menghadirkan perawatan untuk ibu dan anak.

Ditemui di sela opening klinik kecantikan, pemilik BCS, Suci Maryand mengatakan perawatan yang banyak digemari adalah baby spa.

"Perawatan bayi disini menggunakan masker yang aman untuk wajah anak, bahannya bisa dimakan dan dibuat dari bahan makanan, tapi bukan makanan untuk dimasak," ujar Suci, Minggu (22/11/2020).

Ia menjelaskan perawatan baby spa yang ada di BCS adalah mulai dari senam, pijat relaksasi dan mengajak anak berenang.

Untuk awal ketika senam, Suci mengatakan perawatan ini dilakukan untuk merangsang gerak motorik anak.

Ada juga brain gym yang masuk ke dalam bagian dari pijat. Setelah badan anak rileks maka akan diajak berenang selama 15 menit.

"Bayi dengan usia 3 bulan dengan berat badan di atas 5 kg sudah bisa diajak baby spa. Yang penting bagian lehernya sudah tegak dan pergerakan tangannya sudah terstimulus dengan baik," ujarnya.

Bagi para ibu yang baru pertama kali mengajak anaknya baby spa, tak perlu khawatir, karena kondisi bayi akan diperiksa dahulu.

Mulanya, kata Suci, akan diadakan screening kondisi bayi dan dilihat apakah bayi bisa diajak renang atau tidak.

"Jika ototnya masih lemah, tentu kita nggak akan kasih. Sebelum renang juga ada pemeriksaan nadi dan suhu bayi. Apakah bayinya sudah makan dan tidur apa belum. Kalau nggak aman nanti nangis," ujarnya.

Perawatan baby spa ini tentunya akan memanjakan para bayi dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Bumi Cantik Spa
Bumi Cantik Spa (istimewa)

Di masa pandemi ini, kata Suci banyak para ibu yang meminta layanan home care spa karena mereka masih khawatir jika mengajak buah hatinya untuk keluar rumah.

Namun saat ini, tidak hanya untuk anak, para ibu yang mengajak baby spa juga melakukan perawatan spa untuk dirinya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved