Menikmati Ikan Bawal Putih dari Pangandaran di Dapur Kopi Q Bandung, Lezat dan Bergizi

"Pengolahan dengan metode kukus ini juga menambah kebaikan nutrisi di dalamnya yang bermanfaat bagi kesehatan jantung, mencegah kolesterol,"

Tribun Jabar/Putri Puspita
Ikan bawal putih di Kompleks Istana Mekar Wangi Ruko No 1-5, Cibaduyut, Kota Bandung. 

JIKA biasanya untuk menikmati makanan ikan laut harus datang ke restoran seafood, kini justru Anda bisa datang ke Dapur Kopi Q.

Berlokasi di Komplek Istana Mekar Wangi Ruko No 1-5, Cibaduyut, Kopi Q kini menghadirkan menu ikan laut yang diambil langsung dari Pangandaran.

Nah salah satu menu andalan yang bisa Anda coba adalah ikan bawal putih yang disajikan dengan bumbu otentik khas dapur Kopi Q.

Menyantap bawal putih di Kompleks Istana Mekar Wangi Ruko No 1-5, Cibaduyut
Menyantap bawal putih di Kompleks Istana Mekar Wangi Ruko No 1-5, Cibaduyut (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Head Chef Kopi Q, Nunu menjelaskan ikan bawal ini dimasak dengan cara yang berbeda sehingga cocok dinikmati bagi pengunjung yang sedang diet.

"Pengolahan dengan metode kukus ini juga menambah kebaikan nutrisi di dalamnya yang bermanfaat bagi kesehatan jantung, mencegah penyakit kolesterol," ujar Nunu, Selasa (24/11/2020).

Sebelum dimasak, ikan bawal ini dipotong dan diiris terlebih dahulu dagingnya.

Tujuannya adalah supaya setiap bumbu bisa meresap dan dimarinasi di dalamnya.

Ikan bawal ini dimarinasi dengan olive oil, saus khas Kopi Q, merica, kecap asin dan dilumuri ke setiap bagian daging ikannya.

Sebagai pelengkap, di bagian dalam daun pisangnya juga diberi potongan jahe dan aneka rempah lainnya supaya aromanya lebih enak.

" Ikan bawalnya dibalut dengan daun pisang untuk menambah aroma nikmat pada daging ikannya, " ujar Nunu, Selasa (24/11/2020).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved