Menikmati Kuliner Serba Sehat dari Negeri Tirai Bambu di The Restaurant

"Sup ini dibuat dari kaldu ayam kampung yang dicampur gingseng, kurma, dan biji goji berry,"

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Adityas Annas Azhari
TribunJabar/Putri Puspita
AYCE yum cha festival di The Restaurant 

DI era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti sekarang ini, masyarakat dituntut untuk semakin cermat memilih berbagai makanan atau minuman yang dikonsumsi. Beragam asupan tersebut harus dipastikan tidak hanya lezat tetapi juga sehat sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga.

Berbagai pilihan menu makanan  unsur herbal pun bisa ditemui di Yum Cha Festival, The Restaurant di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung.

Anda bisa menikmati menu all you can eat otentik khas negara Tirai Bambu, yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat hasil racikan Executive Chinese Chef, Shifu Chan Wah.

Dim sum Yum Cha Festival di The Restaurant, Trans Studio Mal, Bandung
Dim sum Yum Cha Festival di The Restaurant, Trans Studio Mal, Bandung (TribunJabar/Putri Puspita)

Menu-menu Cantonese ini dibuat dari bahan-bahan berkualitas terbaik yang juga banyak memiliki unsur herbal dengan berbagai khasiat yang baik bagi kesehatan.

Salah satu menu yang kaya akan manfaat adalah chinese herbal soup.

"Sup ini dibuat dari kaldu ayam kampung yang dicampur gingseng, kurma, dan biji goji berry," ujar Chef Shifu, kepada Tribun, Minggu (22/11).

Roasted duck Yum Cha Festival di The Restaurant, Trans Studio Mal, Bandung
Roasted duck Yum Cha Festival di The Restaurant, Trans Studio Mal, Bandung (TribunJabar/Putri Puspita)

Proses pembuatan kuah kaldu ini dijelaskan Chef Shifu tidak direbus. Namun di-steam (dikukus) dan dididihkan sehingga ayamnya “menguap” selama delapan jam.

"Makanya warnanya bening dan rasanya nggak strong, ayamnya juga nggak hancur. Tapi karena dimasaknya bukan dengan api tapi dengan uap dan dimasak dengan metode slow cook," ujarnya.

Hongkong Style Buttermilk Prawn di Yum Cha Festival, The Restaurant, Trans Studio Mal, Bandung
Hongkong Style Buttermilk Prawn di Yum Cha Festival, The Restaurant, Trans Studio Mal, Bandung (TribunJabar/Putri Puspita)

Herbal soup ini biasanya dinikmati saat brunch yaitu antara jam sarapan dan makan siang, sambil menikmati teh herbal.

Manfaat mengonsumsi sup herbal ini adalah bisa membentuk antibodi dan mencegah masuk angin.

Yum Cha Festival tersedia setiap hari Minggu dari pukul 12.00 hingga 14.30  dengan harga Rp 199.000++ per orang dewasa dan Rp 129.000 ++ per anak.

Beragam sajian lezat dan sehat tersedia, dari roasted duck, prawn dumpling, chinese herbal soup, Hong kong style buttermilk prawn, berbagai steamed dan fried dim sum, termasuk aneka pilihan canapés, salad bar, soups, roti, buah, dan desserts.

Herbal soup Yum Cha Festival di The Restaurant, Trans Studio Mal, Bandung
Herbal soup Yum Cha Festival di The Restaurant, Trans Studio Mal, Bandung (TribunJabar/Putri Puspita)

Selain memiliki sertifikat halal dari MUI Jabar, The Trans Luxury Hotel memiliki sertifikasi HACCAP dari lembaga audit food & beverage internasional, yang artinya beragam sajian dan minuman disiapkan dengan proses yang aman dan higienis.

Hotel ini juga baru saja mendapatkan sertifikat CHSE (clean, health, safety and environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan score 100 persen. (tribunjabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved