Jabar Persilakan Investor Berskala Kecil Kembangkan Objek Wisata

"Ada banyak titik dan tempat wisata baru di Jawa Barat yang akan dilelangkan untuk investasi pariwisata,"

TribunJabar/Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menandatangani sejumlah kesepakatan dalam West Java Investment Summit (WIJS) di Hotel Savoy Homann Bandung, Selasa (7/11/2020) 

PARIWISATA menjadi salah satu sektor yang dapat memacu pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

 Pemerintah Provinsi Jabar berupaya mengembangkan dan membangun destinasi wisata melalui investasi skala kecil seharga satu unit rumah.

Sebelumnya, sebanyak 76 proyek investasi pariwisata di Jabar ditawarkan kepada investor dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2020 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (17/11).

WJIS 2020 merupakan forum investasi yang digelar oleh Pemda Provinsi Jabar dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jabar untuk menjaring minat investor berinvestasi di Jabar.

Melalui instagram resminya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak investor berskala kecil dan besar untuk berinvestasi di proyek-proyek pariwisata.

gambar rencana pengembangan Situ Bagendit Garut yang akan direalisasikan pada akhir 2021
gambar rencana pengembangan Situ Bagendit Garut yang akan direalisasikan pada akhir 2021 (instagram@ridwankamil/kompas.com)

"Ada banyak titik dan tempat wisata baru di Jawa Barat yang akan dilelangkan untuk investasi pariwisata," tulis Kang Emil.

Keindahan alam yang memesona, hamparan kebun teh, dan lanskap pantai, menjadi keunggulan destinasi wisata di Jabar. Banyak destinasi wisata Jabar menyimpan sejarah.

Selain itu, minat wisatawan Nusantara berwisata di Jabar sangat tinggi. Pada 2019, jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Jabar mencapai 62 juta orang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Noneng Komara Nengsih pun mendorong investor berskala kecil turut membangun dan mengembangkan wisata di Jabar dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

"Kami membuka investasi berskala kecil. Tidak harus memikirkan pariwisata itu seperti membuat Disneyland. Seperti yang dikatakan Gubernur Jabar, panggung untuk selfie sebetulnya sudah bisa kembangkan pariwisata," kata Noneng Komara melalui ponsel, Rabu (18/11).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved