Wisata Alam Garut

Lokasi Instagramable di Hutan Kamojang Garut, Cocok untuk Rekreasi Keluarga

"Tiketnya Rp 15 ribu per orang. Untuk anak dihitung dari usia SD. Kami sediakan spot foto dan berkumpul untuk keluarga,"

Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Suasana wisata di Kamojang Ecopark, Desa Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. 

WISATA alam jadi salah satu andalan di Kabupaten Garut, termasuk Kamojang Ecopark di Kecamatan Samarang. Lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Bandung.

Di sana, pengunjung bisa menikmati suasana hutan Kamojang. Pemandangannya juga cocok untuk berfoto selfie. Banyak lokasi indah yang bisa diabadikan dan sangat instagramable.

Heri Nurdin, Pengelola Kamojang Ecopark, menyebut pengunjung bisa menikmati suasana alam Kamojang Ecopark seluas 9 hektare. Tiket masuk ke wisata alam itu sangat terjangkau.

Kemping ala Indian di Kamojang Ecopark, Desa Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.
Kemping ala Indian di Kamojang Ecopark, Desa Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. (Tribun Jabar/Firman Wijaksana)

"Tiketnya Rp 15 ribu per orang. Untuk anak dihitung dari usia SD. Kami sediakan spot foto dan berkumpul untuk keluarga," ujar Heri, Sabtu (14/11).

Biasanya pengunjung datang bersama keluarga. Hawanya yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati suasana di sana. Setiap sudut lokasinya, sangat cocok untuk berfoto.

Ada tiga lokasi di Ecopark yang bisa dikunjungi yakni Lembah Kabut, Lembah Brokoli, dan Lembah Manglayang.
Salah satu wahana favorit pengunjung untuk berfoto ada di Lembah Kabut dengan spot jembatan jaring. Ada juga wahana flying fox jika ingin menguji adrenalin sambil melihat keindahan alam Kamojang.

Ayunan tinggi di Lembah Brokoli, Kamojang Ecopark, Desa Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.
Ayunan tinggi di Lembah Brokoli, Kamojang Ecopark, Desa Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. (Tribun Jabar/Firman Wijaksana)

Pengunjung bisa berfoto dengan latar pegunungan. Kamojang Ecopark juga cocok untuk liburan bersama keluarga. Pengunjung bisa membawa makanan dan menyantapnya bersama.

"Untuk foto di spot seperti jembatan jaring, sepeda, dan sarang burung dikenakan tiket Rp 5 ribu per orang. Bisa foto sendiri atau pakai fotografer," ucapnya.

Jika ingin kemping, Kamojang Ecopark juga menyediakan camping ground yang bisa menampung hingga 100 tenda. Bagi yang ingin kemping, cukup membayar Rp 40 ribu per orang.

Baca juga: Inilah Rencana Enam Zona Ekowisata yang Akan Dibangun di Situ Bagendit Garut, Terealisasikan 2021

"Kami juga sediakan paket mulai dari penyewaan tenda untuk empat orang. Harganya Rp 250 ribu," katanya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved