Pisah Sambut Generasi Baru H3B Untuk Majukan Pariwisata Kota Bandung

"Saya berharap H3B lebih segar dalam beride, matang dalam berkarya, dan sukses memberi warna pada industri perhotelan serta pariwisata Kota Bandung"

HUMAS dan Marcomm Hotel yang tergabung dalam Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B) berperan dalam mempromosikan Kota Bandung.

Wadah organisasi resmi di bawah naungan Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Jabar ini pun mengajak seluruh anggota H3B bergandengan tangan dan bersatu padu dengan tujuan utama untuk mengharumkan nama Kota Bandung.

Hadirnya H3B selalu menarik para wisatawan untuk berkunjung baik itu untuk tujuan wisata maupun bisnis.

Saling dukung ini juga tentunya tetap terjaga di masa-masa sulit pandemi Covid-19, dimana bisnis perhotelan terkena dampak yang cukup besar. Bahkan ada cukup banyak hotel-hotel yang terpaksa ditutup sementara di awal masa pandemi.

Bus Bandros Bandung
Bus Bandros Bandung (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Memasuki era adaptasi kebiasaan baru (AKB) H3B kembali bangkit bersama-sama, menggandeng media, manajemen hotel dan berbagai asosiasi dalam gathering yang diselenggarakan di Crowne Plaza Hotel.

Di acara ini juga sekaligus pisah sambut kepengurusan H3B 2018 – 2020 kepada kepengurusan H3B 2020-2022.

Dalam gathering ini dilakukan serah terima secara simbolis dari Ketua H3B periode 2018-2020, Arthur Situmeang kepada Ketua H3B 2020-2022, Rikky Sugiarto yang terpilih melalui voting dari seluruh anggota H3B di hari yang sama.

"Saya berharap H3B lebih segar dalam beride, matang dalam berkarya, dan sukses memberi warna pada industri perhotelan serta pariwisata Kota Bandung," ujar Arthur, Senin (9/11/2020).

Ketua terpilih H3B 2020-2022, Rikky Sugiarto, mengajak semua anggota H3B untuk berkarya bersama memajukan Pariwisata Kota Bandung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan dengan adanya kepengurusan yang baru ini, harus bisa mempromosikan Bandung sebagai kota yang aman untuk dikunjungi.

"Bandung saat ini justru lebih adaptif, relaksasi juga sudah dilakukan. Jangan sampai pariwisata terpuruk, justru harus menggeliat," ucapnya.

Ia mengatakan Pemkot Bandung juga berencana akan merilis calendar of event 2021. Hal ini dilihat saat long weekend kemarin dimana potensi pariwisata sudah mulai kembali. (tribunjabar/putri puspita)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved