Warga Pilih Pergi ke Agrowisata Bukit Cigedud Karena Harga Sayuran Lebih Murah

"kami bersama Kompepar berupaya mengembangkan objek wisata ini dengan terus berinovasi"

istimewa
Agrowisata Bukit Cigedud, Lembursitu, Sukabumi 

AGROWISATA Bukit Cigedud di Jalan Kapitan, Kampung Joglo RT04/03 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi diburu warga sekitar.

Hal ini karena harga sayuran di tempat Agrowisata itu berada di bawah pasaran.

Lurah Cikundul, Agus Heryanto, mengatakan, tempat Agro wisata Bukit Cigedud tersebut digagas warga terutama Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) dan aparat kelurahan.

Agrowisata Bukit Cikedud,Lembursitu, Sukabumi
Agrowisata Bukit Cikedud,Lembursitu, Sukabumi (Tribun Jabar/Fauzi Noviandi)

“Sejak diresmikan langsung Pak Walikota Sukabumi Achmad Fahmi beberapa waktu lalu kami bersama Kompepar berupaya mengembangkan objek wisata ini dengan terus berinovasi salah satunya dilengkapi dengan agrowisata, seperti menanam sayuran, kopi dan lain sebagainya,” katanya di Cikundul, Kamis (5/11/2020).

Adanya Agrowisata tersebut, kata Agus Heryanto, mempermudah sejumlah keperluan bahan  warga sekitar. Bahkan masyarakat dari beberapa wilayah di Kota Sukabumi.

"Karena harga sayuran yang berada di Agrowisata ini lebih murah dari harga yang berada di pasaran, sehingga membuat masyarakat lebih memilih membeli sayuran disini," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan akan terus melakukan melakukan invoasi dan mengembangkan Agrowisata yang ada di wilayahnya.

Agrowisata Bukit Cigedud, Lembursitu, Sukabumi
Agrowisata Bukit Cigedud, Lembursitu, Sukabumi (istimewa)

"Kami akan terus melakukan pengembangan dan beberapa inovasi lainnya, serta akan berkerja sama dengan beberapa pihak dinas maupun intansi terkait," ucapnya.

Pengelola Agrowisata Bukit Bagedud, Arif Hikmat mengatakan Agrowisata ini bisa juga dijadikan pusat pasar tani di wilayah Kecamatan Lembursitu.

"Saat ini kita terus berbenah untuk menata infrastruktur Agrowisata Bukit Bagedud bermodalkan swadaya seperti akses jalan, saung, dan terdapat empat bukit yang akan kami desain sedemikian rupa dengan luas lahan sekitar dua hektare yang merupakan tanah milik Pemkot Sukabumi," katanya. (tribunjabar/fauzi noviandi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved