Vila Kampung Gunung Penuh Dibooking Sebelum Long Weekend Tiba

“Standar pelayanan semua berbasis hotel. Semua bangunan di sini juga terbuat dari kayu yang berkualitas,”

Tribun Jabar/Ahmad Ripai
Suasana malam Vila Kampung Gunung, Ciremai, Kabupaten Kuningan 

MESKI belum memasuki waktu libur panjang akhir pekan, manajemen objek wisata di Vila Kampung Gunung Ciremai sudah tak menerima booking vila.

“Iya tanggal merah akhir pekan ini sebanyak 13 vila di sini sudah penuh dipesan,” kata Eka, Manajer Objek Wisata Vila Kampung Gunung Ciremai saat ditemui di objek wisata tersebut di Desa Cipari, Kecamatan Cigugur, Sabtu (24/10).

Pada masa pandemi ini, manajemen terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di kawasan tersebut, apalagi status Kuningan kembali menjadi orange. “Ada pengunjung atau tidak ada kami berkomitmen menjaga dan melakukan pencegahan penyebaran virus korona,” ujar Eka.

Acara yang digelar malam hari di Vila Kampung Gunung Ciremai Kuningan
Acara yang digelar malam hari di Vila Kampung Gunung Ciremai Kuningan (Tribun Jabar/Ahmad Ripai)

Menurutnya, untuk bisa menikmati suasana alam di Vila Kampung Gunung ini, pengelola membanderol tarif menginap yang bervariasi, yakni berkisar Rp 700.000, Rp 1,3 juta, hingga juta per malam.

Eka menambahkan, pengunung berasal dari berbagai daerah. Terutama datang dari sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Pantauan Tribun di lokasi, suasana Vila Kampung Gunung Ciremai seperti halnya hotel dengan pelayanan yang maksimal. “Standar pelayanan semua berbasis hotel. Semua bangunan di sini juga terbuat dari kayu yang berkualitas,” katanya.

Sebagai pelengkap untuk membuat pengunjung aman dan nyaman, kata Eka, pengelola menyediakan lahan parkir yang luas. “Juga dilengkapi kolam renang bagi anak dan dewasa,” katanya.

Acara malam di Vila Kampung Gunung Ciremai di Desa Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan
Acara malam di Vila Kampung Gunung Ciremai di Desa Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan (Tribun Jabar/Ahmad Ripai)

Konsep kolam renang, kata Eka, manajemen merancangnya dengan desain yang juga bisa digunakan untuk acara live music. “Rencananya live music akan ada setiap malam dengan waktu yang tentunya dibatasi dan selalu mengikuti anjuran atau peraturan pemerintah sesuai protokol kesehatan,” kata ujar Eka. (tribunjabar/ahmad ripai)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved