Komunitas Jurig Bandung

Setan-setanan Ini Terdaftar di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Tiap Setan Punya Peran

“Dulu pernah ada yang kesurupan, mungkin karena perannya. Jadi setan beneran masuk ke dirinya“.

TribunJabar - job3/indra rosidin
Komunitas Jurig Bandung mejeng di Jalan Asia Afrika, dekat Alun-alun, Bandung 

JALAN Asia Afrika dan sekitarnya masih menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Bandung, bukan hanya wisatawan lokal namun ada wisatawan asing yang sering berkunjung ke sana.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari wisatawan yaitu dengan kehadiran sosok setan bohongan yang berkumpul tepat di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Mulai dari jenis setan seperti pocong, kuntilanak, Nyi Roro Kidul sampai Valak berada dalam satu tempat untuk sekedar menghibur wisatawan.

Dengan keunikannya membuat orang-orang menjadi penasaran dan banyak yang meminta foto. Bukan hanya itu apresiasi berupa uang pun didapatkan oleh para seniman jalanan itu.

Komunitas Jurig Bandung
Komunitas Jurig Bandung (TribunJabar - job3/indra rosidin)

Namun, banyak orang yang tidak tahu jika di balik keunikan dandanan mereka, tersimpan cerita menarik.

Cerita tersebut diutarakan Anton (28) salah satu pemeran setan bohongan yang sekaligus warga asal Cicaheum, Kota Bandung.

Ia menceritakan hal menarik yang tidak diketahui banyak orang. Menurut ia pemeran setan bohongan mempunyai make-up masing-masing yang mereka beli di toko kosmetik. Hal tersebut dikarenakan setiap pemeran mempunyai masing-masing peran sesuai kemauanya.

Ada beberapa produk yang mereka punya untuk menghiasi wajahnya, seperti Kelly Pearl Cream, krim kuning untuk dasar di wajah. Bedak tabur yang sengaja di taburkan ke wajah.

Pensil alis yang berfungsi menghilangkan alis dan kelopak mata. Hingga rambut palsu yang membuat penampilan yang lebih sempurna.

“ Kalo buat make-up sih sendiri-sendiri, karena masing-masing mempunyai peran yang berbeda, “ ujar Anto saat di temui di Jalan Asia Afrika, Bandung, Sabtu ( 3/10/2020 ).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved