The Hallway

Ruang Nongkrong Asyik nan Kreatif di Dalam Pasar Kosambi Kota Bandung

“Kami di sini tidak hanya sekadar jualan produk, tapi juga konten. Ada juga tujuan besar yang dibangun dari The Hallway,”

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Area Kuliner Hallway Space Kosambi 1 

PASAR tradisional kerap diidentikkan dengan kotor, bau, dan becek. Anggapan ini membuat pasar memiliki kesan yang sulit diubah. Namun, sulit bukan berarti tak bisa.

Buktinya, Rilly Robbi Gusadi mampu menginisiasi creative space di dalam Pasar Kosambi, dengan konsep hidden place, bernama The Hallway.

Pasar Kosambi adalah salah satu pasar besar yang identik dengan Kota Bandung. Nah, karena konsep dari tempat ini adalah hidden place, maka dari bagian luar, pengunjung hanya akan melihat bentuk Pasar Kosambi seperti biasanya.

Pengunjung yang pertama kali berkunjung ke The Hallway harus bertanya pada satpam atau pedagang di sana. Mereka nanti akan menunjukkan satu tangga di ujung. Tangga itu terasa agak gelap. Setelah melewati tangga, barulah pengunjung akan melihat beberapa jongko pasar.

Arena Kuliner di Hallway Space Kosambi Bandung
Arena Kuliner di Hallway Space Kosambi Bandung (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Di sana, pengunjung akan merasakan suasana yang jauh berbeda dengan pasar tradisional. Layaknya tongkrongan anak muda kekinian, itulah yang coba digambarkan The Hallway.

The Hallway memiliki 70 toko yang diisi 52 penyewa (tenant). Terdiri dari makanan dan minuman, fesyen, dan kebutuhan pehobi seperti sepeda, dekorasi, hingga barbershop.

Setting dan desain interior toko dibuat kekinian. Mulai dari penyusunan tempat, pencahayaan, kursi, lampu, dan lainnya. Begitu pun dengan makanan dan minumannya. Tempat ini menyediakan berbagai makanan asia, barat, dan tentunya Nusantara.

Minuman unik pun beragam di sini. Tidak hanya berbagai racikan kopi, minuman berbagai aloevera, kelapa, lemon, dan lainnya disuguhkan di sini. Untuk fesyen, mereka menjual berbagai jaket, sepatu, topi yang kebanyakan ditujukan untuk anak muda.

Hallway Space di Kosambi Bandung
Hallway Space di Kosambi Bandung (TribunJabar/Putri Puspita)

“Luas lantai II ini 1.400 meter, kita baru nempatin 20 persennya saja, dan beberapa lantai di gedung ini sudah 20 tahun terbengkalai,” ujar pengelola The Hallway, Rilly kepada Kompas.com, Jumat (2/10).

Memasuki tahap ketiga pengembangan, rencananya akan dibangun co-working space, area anak, hingga tempat untuk community activity.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved