Destinasi Wisata Kuliner di Lembang

Nongkrong di Sisi Gunung, Menikmati Kuliner Harga Terjangkau, Suasana Natural yang Instagramable

"Untuk mangkuk mi dan nasi goreng pun kami menggunakan bambu. Kami bikin sendiri karena nggak punya uang buat nambahin pembangunan"

Tribun Jabar/Putri Puspita
Suasana nongkrong di Sisi Gunung di Jalan Tangkuban Parahu No 107, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat 

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Wilayah Lembang, Bandung, menjadi tujuan favorit bagi wisatawan ketika berlibur ke sini. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan menjadi lokasi favorit untuk menikmati suasana yang ada disini.

Jika Anda bosan dengan tempat nongkrong yang memiliki konsep modern dan dikemas instagramable, Anda bisa memilih tempat nongkrong di kawasan Lembang dengan nama Sisi Gunung.

Dalam bahasa Sunda, sisi memiliki arti pinggir, yang memang lokasi tempat nongkrong ini berada di pinggir gunung, tepatnya di kaki Gunung Putri.

Sisi Gunung mengusung konsep natural dengan pohon-pohon hijau di sekelilingnya
Sisi Gunung mengusung konsep natural dengan pohon-pohon hijau di sekelilingnya (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Dikemas dengan tampilan yang menarik, Sisi Gunung berada di Jalan Tangkuban Parahu No 107, Cibogo, Lembang, memiliki halaman depan rumah ini dibuat instagramable berkonsep natural.

Hanya mengandalkan bambu yang dibuat sekreatif mungkin, Sisi Gunung berhasil merebut perhatian pencari wisata kuliner.

Pemilik Sisi Gunung, Meilani Sri Lestari menceritakan proses hadirnya Sisi Gunung yang hadir karena ia dan keluarganya yang terdampak pemutusan kerja akibat Covid-19.

"Keluarga aku banyak yang dirumahkan karena virus corona. Aku dan adik kerja di hotel, paman kerja di catering, dan suami di event organizer. Akibat dirumahkan, kami semua nggak ada penghasilan sama sekali," ujar Meilani, Senin (12/10/2020).

Lokasi nongkrong Sisi Gunung yang mengusung konsep natural dengan pohon-pohon hijau di sekelilingnya
Lokasi nongkrong Sisi Gunung yang mengusung konsep natural dengan pohon-pohon hijau di sekelilingnya (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Meilani mengatakan, ia dan keluarganya sempat kebingungan bagaimana caranya untuk bertahan hidup. Akhirnya mereka pun memutuskan untuk mempercantik halaman rumahnya dan membuat warung.

"Modal yang kami pakai itu pas-pasan banget, motor dan barang berharga sudah dijual untuk membangun Sisi Gunung," ujar Meilani.

Proses pembangunannya pun cukup lama karena terpentok modal yang pas-pasan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved