news

Enggartiasto: Tenaga Medis Adalah Superhero Di Pandemi

Enggartiasto menyebut, para tenaga medis adalah pahlawan dan superhero sesungguhnya dalam pandemi ini.

istimewa
Donasi dari Enggartiasto Lukita Diwakili eL Hotel Royale Bandung kepada RSHS 

Laporan Tribun Travel, Putri Puspita

TRIBUNTRAVEL.COM, BANDUNG - Hadirnya wabah virus corona menjadi sebuah pandemi yang membuat seluruh kegiatan di dunia harus tersendat.

Virus corona yang saat ini belum ditemukan vaksinnya ini membuat tenaga medis harus bekerja keras untuk membantu masyarakat yang terkena  virus ini.

Melihat kondisi ini, Mantan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita mengajak agar semua elemen bangsa membantu tenaga medis yang berjuang menghabiskan waktunya dan bertaruh nyawa di berbagai rumah sakit mengobati pasien Covid-19.

Enggartiasto menyebut, para tenaga medis adalah pahlawan dan superhero sesungguhnya dalam pandemi ini.

Dia menyatakan dukungan tersebut, dengan memberikan bantuan untuk tenaga medis ke banyak daerah, dan hari ini ke Kota Bandung untuk mengatasi wabah Covid-19.

"Kita harus dukung, dan bantu mereka yang ada di garda depan 'perang' terhadap pandemi ini, yakni tenaga-tenaga medis kita. Kita bukan hanya harus mengapresiasi mereka. Tapi juga mendukung sepenuhnya dengan apa yang kita bisa. Karena mereka lah superhero sesungguhnya saat ini," kata Enggartiasto Lukita, Selasa (12/5/2020)

Enggar melihat berbagai kisah miris gugurnya tenaga medis karena terjangkit virus corona baru ini, ditengah upaya mereka menyembuhkan pasien.

Mereka, menurut Enggartiasto, jelas memprioritaskan nyawa pasien ketimbang nyawa sendiri.

Sudah seharusnya mereka dilengkapi APD dan fasilitas lainnya yang melindungi diri mereka. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved