news

Layanan Video Conference Meningkat Selama WFH, First Media Berikan Internet Cepat Tanpa Kuota

Terkait hal tersebut, PT Link Net Tbk (LINK) First Media, melakukan optimasi koneksi ke layanan video conference untuk mendukung aktivitas WFH

istimewa
First Media lakukan optimasi video conference 

Laporan Wartawan Tribun Travel, Putri Puspita

TRIBUNTRAVEL.COM, BANDUNG -  Sejak Pemerintah mengimbau perusahaan untuk menerapkan Work From Home (WFH) sebagai tindakan preventif penyebaran virus corona, pengguna internet melonjak pesat.

Sebagai layanan via kabel yang menyediakan layanan televisi berbayar dengan kualitas tinggi, koneksi broadband berkecepatan tinggi, dan komunikasi data, First Media mencatat terjadi kenaikan yang cukup signifikan untuk penggunaan data internet.

Bahkan penggunaan layanan video conference seperti Zoom, CISCO Webex Meetings, atau Google Hangouts Meet menjadi aplikasi paling populer sebagai penunjang meeting online.

Para pekerja dituntut untuk tetap produktif dan saling terhubung satu sama lain meskipun berada di rumah.

Terkait hal tersebut, PT Link Net Tbk (LINK) First Media, melakukan optimasi koneksi ke layanan video conference untuk mendukung aktivitas WFH dapat berjalan dengan lancar.

Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman mengatakan untuk memberikan kenyamanan saat bekerja di rumah.

"Penggunaan aplikasi video conference tidak akan optimal apabila menggunakan internet dengan kuota yang terbatas. Dimana setelah mencapai kuota tertentu, akan menyebabkan koneksi internet menjadi lambat," ujar Marlo saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).

Ia menjelaskan bayangkan bila video conference dilakukan dengan puluhan orang selama lebih dari satu jam dan sering, berapa harga yang harus dibayar bila menggunakan paket data.

Untuk itu, menurut Marlo syarat mutlak seperti penggunaan internet kabel menjadi penting karena bebas kuota.

Untuk menemani segala aktivitas di rumah, First Media menyediakan paket berlangganan dengan internet cepat tanpa kuota hingga 1 Gbps dan diskon 50% untuk upgrade paket serta paket Speed Boost untuk pelanggan First Media.

Selain itu juga First Media terus melakukan pemantauan dan peningkatan kualitas jaringan guna memastikan para pelanggan tetap dapat beraktivitas dengan nyaman, aman dan produktif selama di rumah.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved