destinasi

Berlibur Ke Curug Maribaya, Kini Fasilitasnya Lebih Aman dan Nyaman

Salah satu wisata air terjun yang nyaman dan aman bagi keluarga adalah wisata Curug Maribaya yang saat ini berubah namanya menjadi Curug Cikawari.

Tribunjabar/ Putri Puspita
pemandangan Curug Cigulung yang ada di Maribaya Natural Hot Spring 

Laporan Wartawan Tribun Travel, Putri Puspita

TRIBUNTRAVEL.COM, BANDUNG - Mendengarkan suara air terjun dengan pemandangan hutan pinus yang hijau dan menyejukan mata wajib dikunjungi bagi Anda yang membutuhkan ketenangan diri.

Salah satu wisata air terjun yang nyaman dan aman bagi keluarga adalah wisata Curug Maribaya yang saat ini berubah namanya menjadi Curug Cikawari.

Lokasi Curug Maribaya atau Curug Cikawari ini berada di dalam kawasan Maribaya Natural Hot Spring and Resort.

Jika sebelumnya wisata Curug Maribaya atau Curug Cikawari ini memiliki alur perjalanan yang penuh bebatuan dan jalanan yang terjal, kini justru sudah aman.

Curug Maribaya seakan menjadi tempat wisata yang melegenda, dari berbagai generasi tentu tahu betul akan curug ini karena menjadi tujuan wisata warga setempat.

Marketing Komunikasi Maribaya Natural Hot Spring and Resort, Rian mengatakan kondisi Curug Maribaya ini sudah mulai dirubah sejak 2015.

Curug Maribaya
Curug Maribaya yang kini diubah menjadi Curug Cikawari kondisinya lebih aman untuk keluarga

"Perubahan ini dilakukan supaya wisatawan bisa lebih mudah untuk menikmati air terjun bersama keluarga," ucap Rian, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk menemukan Curug Maribaya atau Curug Cikawari ini cukup mudah. Anda bisa mengikuti jalan Dago Giri dan masuk jalan Akaza Utama, lalu ikuti saja alur jalannya yang cukup naik turun.

Anda akan menemukan lokasinya tepat di samping jalan yang rutenya cukup menurun tajam.

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved