news

Cegah Penyebaran Virus Corona, The Papandayan Lakukan Antisipasi Ini

Menanggapi informasi terkait penyebaran corona virus, The Papandayan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan tamu, rekan dan mitra kerja.

istimewa
Tamu di The Papandayan diperiksa sebelum masuk hotel 

Laporan Wartawan Tribun Travel, Putri Puspita

TRIBUNTRAVEL.COM , BANDUNG - Penyebaran virus Covid-19 (corona) yang saat ini menjadi perhatian dunia membuat berbagai masyarakat khawatir.

Virus yang pertama kali bermula di kota Wuhan, Provinsi Wubei, Tiongkok, ini menyebar begitu cepat ke seluruh penjuru dunia.

Menanggapi informasi terkait penyebaran corona virus, The Papandayan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan tamu, rekan dan mitra kerja.

Langkah waspada yang dilakukan The Papandayan ini adalah dengan memantau secara menyeluruh perkembangan virus corona.

The Papandayan saat ini mengikuti pedoman dan rekomendasi yang ditetapkan oleh pihak terkait dalam hal ini World Health Organization (WHO), pemerintah Republik Indonesia baik lokal, nasional maupun internasional.

Bahkan hari ini Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Hasan Sadikin Bandung memperketat penjagaan kawasan isolasi dalam sejumlah ring dan zona untuk menjamin keamanan dan pelayanan kesehatan, terkait dengan penanganan wabah virus corona covid-19 yang sudah menginfeksi 27 orang di Indonesia.

Sebagai tindakan pencegahan dan penanganan The Papandayan mengeluarkan surat pernyataan yang dikirimkan kepada tamu sebelum check in.

Pernyataan ini berisi bahwa tamu yang menginap dalam kurun waktu 14 hari sebelum kedatangannya tidak pernah berada di negara yang terinfeksi atau melakukan kontak dengan pasien yang terkait virus Covid-19-corona.

Pencegahan lain yang dilakukan diantaranya adalah penyediaan tempat cuci tangan berikut sabun tangan dan sanitasi di area umum, pembersih tangan (sanitasi) di berbagai outlet, tempat pertemuan dan area publik, penyediaan masker di Reception Desk dan pengukuran suhu tubuh bagi setiap tamu, rekan dan mitra kerja di pintu-pintu masuk utama publik.

Bobby Renaldi, General Manager The Papandayan menyampaikan bahwa Hotel The Papandayan secara konsisten dan terukur menerapkan standar dan pola kerja higienis pada setiap elemen produk.

"Pelayanan ini dilakukan untuk menghindari terjadi kontaminasi silang dari kontak fisikal, non fisik maupun secara kimiawi," ujarnya.

Pelatihan mitra kerja, kerjasama pengetahuan dengan Dinas kesehatan Pemkot Bandung hingga penerapan alat-alat bantu pola kerja bersih & sehat adalah wujud standard keamanan dan kesehatan The Papandayan hotel yang bermanfaat bagi para tamu dan mitra kerja nya.

"Kami pun secara aktif akan terus memantau situasi terkini terkait corona virus khususnya di kota Bandung," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved